Keutamaan Sholatnya Wanita Di Dalam Rumah

Bismillahirrahmanirrahim..

Assalamu’alaikum Wr.Wb
(29 April 2016)
————————————

“Keutamaan Sholatnya Wanita Di Dalam Rumah”

Pembicara: Ustadzah Nurus Sa’diyyah (Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta).

“Mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya” (Abu Dawud dan At Tirmidzi)

– Wanita adalah perhiasan yang tampak, oleh karena itu wanita harus tahu posisinya jika ingin keluar rumah.

1. Harus ada mahramnya (teman wanita, keluarga)
Wanita bisa keluar rumah jika dalam posisi aman. Lebih baik wanita shalat di dalam rumah, sebab sholat berjamaah itu hukumnya fardhu kifayah bagi laki-laki. Artinya ketika laki-laki sudah mengerjakan sholat jama’ah dimasjid, maka gugur bagi wanita untuk melakukan shalat berjama’ah di masjid. Karena sebaiknya sholatnya wanita dirumah. Tapi dengan kondisi kita sebagai mahasiswi maka dioerbolehkan bagi kita untuk sholat berjamaah di kampus/luar rumah asalkan kia bisa menjaga diri kita.
2. Tidak boleh memakai perhiasan yang berlebihan
Dimanapun kita berada, sebaiknya kita tidak memakai perhiasan yang berlebihan, terutama ketika memasuki Rumah Allah (Masjid). Hal ini terdapat dalam hadist nabi yang melarang wanita memakai perhiasan berlebihan ketika memasuki masjid
3. Tidak boleh memakai wangi-wangian yang baunya menyengat/tercium baunya ke lawan jenis. Boleh memakai parfum/deodoran namun secukupnya saja.
4. Ketika keluar rumah, syaitan mengikutinya.
Syaitan akan gembira jika wanita keluar rumah dan senang untuk menggodanya karena wanita adalah aurat. Oleh karena itu kita diwajibkan untuk menutup aurat.
5. Bagi wanita hamil akan mendapat pahala apabila suami ridha. Hal tersebut diibaratkan wanita yang berpuasa yang mana dia sedang berperang fi sabilillah.

Wassalamu’alaikum wr.wb..

Tunggu edisi katinjus selanjutnya…. !!!
Semoga bermanfaat..

You may also like

Leave a comment