Berbagi Nasi di Terminal

IMG_8858

“Sebungkus nasi tidak akan merubah kehidupan seseorang, tapi dari sebungkus nasi kita diajarkan cara bersyukur dan lebih peduli kepada sesama.”

Setelah beberapa bulan lalu suskes dengan acara “Berbagi Nasi”, Departemen Pelayanan Umat (DPU) KMFH kembali mengadakan acara tersebut. Namun dalam penyelenggaraannya kali ini, KMFH tidak bekerjasama dengan LO/LSO lain. Diadakannya kembali acara tersebut, selain karena merupakan program rutin dari Departemen Pelayanan Umat (DPU) KMFH sendiri tetapi juga karena antusiasme dari teman-teman KMFH. Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah peserta yang mengikuti acara tersebut lumayan banyak sekitar 25 orang.

Pada Jum’at, 15 Mei 2015, “Berbagi Nasi” diadakan di sekitar Terminal Giwangan. Pukul 16.00 WIB, para peserta berkumpul di FH UGM. Sebelum berangkat ke tempat tujuan, mereka mendapatkan briefing terlebih dahulu dari Kepala Departemen DPU KMFH. Setelah itu, para peserta berangkat bersama-sama ke tempat tujuan. Sesampainya disana, mereka dibagi menjadi 2 kelompok besar agar pembagian nasi bisa merata ke seluruh penjuru terminal dan juga untuk mempersingkat waktu. Sambutan baik dari warga maupun para pekerja di sekitar Terminal Giwangan membuat acara ini berjalan sukses dan lancar. Menjelang maghrib, para perserta telah berkumpul kembali dan acara tersebut ditutup dengan sholat maghrib dan foto bersama.

You may also like

Leave a comment