Sebungkus Nasi Untuk Mereka

Kesejahteraan merupakan impian setiap masyarakat Indonesia. Adapun salah satu unsur dari kesejahteraan ialah terpenuhinya kebutuhan akan pangan. Di Indonesia sendiri, masih banyak masyarakat yang tidak bisa memenuhi kebutuhan akan pangan sehingga menyebabkan ketidaksejahteraan merajalela di Indonesia. Melihat hal itu, Departemen Pelayanan Umat KMFH bersama Dema Justicia dan Alsa FH UGM mengadakan acara “Berbagi Nasi”. Acara ini diadakan pada tangga 10 April 2015.

Sebelum menuju tempat tujuan, para peserta berkumpul di FH UGM pada pukul 18.30 WIB. Kemudian, dibentuklah beberapa kelompok yang akan berpencar di Malioboro. Satu kelompok terdiri dari anggota KMFH, Dema dan Alsa. Hal ini dilakukan demi memperat hubungan antar tiga lembaga tersebut.

Sesampainya di tempat tujuan, kelompok-kelompok tersebut mulai mencari target yang dituju. Tidak sembarang orang dapat menjadi subjek Berbagi Nasi ini. Hanya para masyarakat yang telah berumur dan memiliki penghasilan yang lebih rendah yang dapat menjadi sasaran Berbagi Nasi. Kegiatan ini berlangsung selama tiga jam dan ditutup dengan foto bareng.

You may also like

Leave a comment