Rayakan Idul Adha di Desa Binaan

Idul Adha

Dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1434 H, yang jatuh bertepatan pada hari Selasa 15 Oktober 2013, Keluarga Muslim Fakultas Hukum UGM kembali mengadakan agenda tahunan dengan bersilaturahmi sekaligus merayakan hari besar tersebut di desa binaan jojoran kulon yang terletak di Bantul.

Kedatangan rombongan KMFH UGM disambut hangat oleh para warga desa. “ Kami sangat senang dengan kedatangan adik-adik dari KMFH UGM Yogyakarta, saya mewakili warga juga mengucapkan banyak terimakasih” tutur takmir Masjid Al Himmah selepas shalat isya berjamaah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan bertakbir keliling desa, diterangi cahaya obor lebih kurang tiga puluh anggota KMFH ditemani anak-anak setempat berjalan kaki mengitari desa. Lantunan kalimat takbir membuat suasana desa yang biasanya sepi menjadi amat meriah.

Keesokan harinya, setelah menyambut fajar dengan shalat shubuh berjamaah. KMFH bersama warga setempat kembali melantunkan kalimat takbir untuk menyambut Hari Raya Idul Adha sampai waktu sholat ied tiba.

Setelah melaksanakan ibadah shalat idul adha, KMFH bersama warga berkumpul untuk mempersiapkan penyembelihan hewan kurban. Sebanyak 14 kambing kurban yang dibawa KMFH disembelih untuk kemudian dibagikan ke warga desa Jojoran Kulon

Pada saat yang sama dilaksanakan pula lomba mewarnai dan makan kerupuk. Lomba yang di khususkan bagi anak SD dan SMP setempat ini memberikan hiburan tersendiri bagi para warga yang turut mendukung anak-anak mereka bertanding.

Di akhir acara, Ketua Keluarga Muslim FH UGM Ihsan menyampaikan kebanggaanya bisa kembali bersilaturahmi dengan warga-warga di desa binaan jojoran kulon. “ Kami sangat senang dan mengucapkan terimakasih kepada semua warga atas jamuan pada kami” ujarnya.

You may also like

Leave a comment